Cerita Dongeng Aladin dan Lampu Ajaib



Jauh di Gurun Arab, Putri Jasmine tinggal berbarengan ayahnya, Sultan Agrabah, serta harimau nya, Rajah.
Sultan menyampaikan Jasmine mesti selekasnya menikah dengan satu orang pangeran. Namun Jasmine mau menikah lantaran cinta, tidak cuma untuk bikin ayahnya bahagia!

Di suatu desa di dekat istana, hiduplah seseorang pemuda bernama Aladdin. Dia hidup berbarengan monyet Sahabatnya yang bernama Abu. " Nada monyet
Aladdin hidup miskin, namun dia mempunyai mimpi yang besar. " Satu hari kelak, " tuturnya pada Abu, " kita bakal tinggal di istana! "

Sedang di Istana Putri Jasmine menampik untuk menikah. Jadi dia menyamar juga sebagai petani serta melarikan diri dari istana.
Di pasar, dia berniat mengambil apel. Seseorang penjaga mencapai Jasmine, namun Aladdin mengambil langkah untuk melindunginya.

Aladdin mengajak putri Jasmine ke tempat tinggalnya. Saat mereka bicara, mereka temukan bahwa mereka semasing punya mimpi hidup yang tidak sama dengan yang mereka alami sekarang ini.

 " Saya lari, serta saya akan tidak kembali pada Sitana, " kata Jasmine.
Peristiwa di pasar bikin Aladin dicari beberapa penjaga kerajaan. Pada akhirnya tempat tinggalnya diserang pasukan kerajaan serta aladinpun di tangkap.

Untuk melepas Aladin, Putri Jasmine mengungkap jati dianya juga sebagai sang putri. Dia meminta aladin dibebaskan.

Aneh -nya, pasukan kerajaan menampik. Aladdin terus dibawa pergi.

Waktu ada di dalam di penjara istana, Aladdin bersua seseorang tua yang membantunya melarikan diri.
Pria itu membawa Aladdin serta Abu ke Gua Keajaiban. (Nada Gemuruh) Ia mau Aladdin mengambil lampu ajaib tersembunyi didalam.

Aladdin serta Abu temukan lampu serta karpet ajaib! Namun saat mereka mengambil lampu serta karpet ajaib mendadak gua mulai bergemuruh serta permukaan gua beralih jadi lahar panas. #Suara gemuruh

Di pintu masuk, orangtua yang meminta aladin masuk tak membantu mereka.

Bukannya membantu dia jadi meminta aladin melemparkan lampu ajaib keluar gua.

Nyatanya orangtua itu penjelmaan dari Jafar Asisten Sultan. Jafar adalah orang jahat yang mau merebut kekuasan Sultan agrabah bapak dari Putri jasmine.

Didalam Gua aladin terus tidak ingin memberi lampu ajaib saat sebelum dia dapat keluar dari dalam gua. Lantaran geram jafar membaca mantra hingga mulut gua tertutup serta aladin dan abu terkubur didalamnya.

Aladin sangatlah takut dengan situasi itu, tanpa ada berniat dia menggosok-gosok lampu ajaib dalam pelukannya. Kejaiban berlangsung jin berputar keluar dari lampu untuk menyelamatkan mereka dari Gua (Nada jin Keluar) serta memberi Aladdin tiga keinginan!

Hasrat pertama Aladdin yaitu untuk jadi seseorang pangeran. Menyamar juga sebagai seseorang pangeran kaya bertandang dari kerajaan lain, Aladdin pergi untuk bersua putri Jasmine sekali lagi.
Malam itu, Aladdin mengajak Putri Jasmine menaiki karpet ajaib untuk terbang melingkari kerajaan agrabah. Malam itu jadi malam yg tidak bakal pernah mereka lupakan.

Terbang diatas padang pasir, pegunungan, serta laut, Jasmine serta Aladdin temukan dunia baru.
Keajaiban serta keindaham malam bikin mereka jadi lebih dekat. Mereka sama-sama jatuh cinta.

 " Selamat malam, pangeran tampan, " bisik Jasmine diakhir penerbangan mereka.
Lalu Aladdin memegang tangan putri Jasmine. Aladdin demikian bahagia, dia terasa seakan-akan ia melayang di hawa.

di segi lain Jafar mempunyai gagasan jahat. Ia memerintahkan pengawalnya untuk buang Aladdin ke laut. (Nada cebur KE hawa)
Sewaktu gawat itu Aladdin memakai keinginan ke-2 supaya si Jin menyelamatkannya. Namun lalu Jafar mengambil lampu ajaib nya!

Saat ini Si Jin mesti melayani Jafar!

Serta Jafar yang disebut tukang sihir jahat jadikan Jasmine serta ayahnya juga sebagai tahanan!

Waktu Aladdin menyelusup ke istana untuk menyelamatkan Jasmin serta ayahnya, Jasmine memakai kecantikannya untuk mengalihkan perhatian Jafar.

Aladdin sukses menipu Jafar untuk memakai salah satu hasratnya.

 " Saya mau jadi jin yang sangatlah kuat! " ucap Jafar.
Jafarpun beralih jadi Jin. Aladin selekasnya menggosok-gosok lampu ajaib hingga bikin jafar terkurung didalamnya untuk selamanya. (nada crinng)
Sultan berkata pada Jasmine bahwa dia bisa menikah dengan siapa saja yang dia kehendaki.

Putri Jasmine pilih untuk menikahinya satu cinta sejatinya yakni Aladdin!

Aladdin dipakai hasrat terakhirnya untuk membebaskan Si Jin selama-lamanya.
Previous
Next Post »