Cerita Dongeng Binatang : Kisah Semut Dan Gajah



Dahulu kala di sebuah rimba sangatlah rimba. Hiduplah berbagai macam binatang, dari yang paling kecil seperti Semut serta binatang yang terbesar seperti Gajah.

Gajah sangatlah angkuh, ia mengaku dianya paling kuat. Gajah binatang yang di segani di rimba itu lantaran sukses menaklukkan Harimau si raja rimba. Gajah dengan gampang menaklukkan Harimau, dengan belalainya yang panjang, Harimau diangkat timggi-tinggi serta di banting ke tanah. Lantaran bisa menaklukkan Harimau, Gajah mengakui juga sebagai pengusa rimba rimba yang baru.

Gajah sangatlah sombong. Karena badannya yang sangatlah besar, ia memikirkan bisa menaklukkan seluruhnya binatang. Ia meremehkan hewan-hewan yang ada di rimba. Lantaran kesombongan itu, ia tak di sukai oleh hewan-hewan yang lain.

Disuatu hari, Gajah mengadakan satu sayembara, siapa saja yang bisa menaklukkannya, ia memiliki hak menggantikannya juga sebagai Raja rimba.

Sayembara itu di sambut sangatlah ketertarikan dari beragam binatang. Terlebih binatang buas yang sukai memangsa binatang kecil yg tidak berdaya.

Sayembara yang dinanti telah tiba. Seluruhnya bintang berkumpul. Termasuk juga binatang yang besar seperti. Harimau, Badak, Landak, serta Beruang. Tetapi, ketika mereka lihat Gajah, mereka terasa takut untuk melawannya. Seluruhnya binatang tak ada yang berani bertemu dengan binatang raksasa itu.


Lihat tak ada seekor juga yang bisa menaklukkannya. Kesombongannya juga sangatlah bertambah. Gajah juga menakut-nakuti hewan lainya dengan menjulurkan belalainya yang panjang di depan seluruhnya hewan. Ia terasa paling kuat serta di takuti seluruhnya hewan.

Saat Gajah memberikan kesombongannya. Mendadak turunlah seekor Semut dari batang pohon.

‘’ Saya mau ikuti sayembara ini! Bolehkan saya turut? ’’ Bertanya Semut dengan ramah.

‘’ Hei kau hewan kecil! Kau bukanlah lawanku. Kau aka melawanku yang sebesar ini? Badanmu saja tak ada sebesar ujung ekorku.! ’’ Jawabnya sembari tertawa.

Mendengar perkataan Gajah, Semut juga terasa jengkel. Tetapi, ia terus rendah hati.

‘’ Baiklah Gajah, saat ini kau bisa smbong dihadapanku. Tetapi, kau belum pernah rasakan gigitanku bukan? ’’ jawabnya.

Gajah juga mulai geram mendengar yang di ucapkap Semut. Ia segera masuk kedalam arena pertarungan.

‘’ Majulah hei kau Semut! ’’ kata sang Gajah.

Dengan gagah berani Semut maju ke arena. Pertempuran berlangsung sangatlah tak seimbang. Semut di injak-injak Gajah dengan sangatlah gampang. Tetapi, Semut yang cerdik serta berani itu mencari peluang. Tanpa ada Gajah sadari, Semut sukses naik ke atas punggung Gajah yang besar itu. Peluang itu tak di sia-siakan oleh si kecil Semut. Semut hatu kekurangan Gajah terdapat pada telinga yang besar serta lebar itu. Perlahan ia masuk ke lubang telinga Gajah. Semut mulai menggerogoti isi telinga Gajah. Gajah mulai terasa kesakitan. Badannya yang sangatlah besar itu berguling-guling diatas tanah lantaran menahan kesakitannya. Gajah berupaya keluarkan Semut itu dari telinganya. Tetapi, usahanya percuma.

‘’ Ampun Semut! Saya mengakui bersalah. ’’ Teriak Gajah. Heban besar itu mulai menyerah.

Mendengar teriakan Gajah, ia terasa sangatlah kasihan. Semut keluar dari lubang telinga.

‘’ Mangkannya hidup tak bisa sombong serta angkuh. Anda besar. Tetapi, ada lagi yang semakin besar. Saat ini anda kuat. Tetapi, ada yang lebih kuat dari anda. Kemampuan tenaga tidak selamanya bisa membantu. Tetapi, kecerdikan otak senantiasa diatas semuanya. ’’ Katanya.

Gajah cuma terdiam. Ia terasa sangatlah malu, hewan-hewan lain cuma melihat kekalahan Gajah serta tertawa serta bersorak-sorak. Salah satu binatang yang ikut melihat pertarungan anggota komentar.

‘’ Mangkannya janganlah sukai menyepelekan hewan yang lain. Semut, memanglah binatang yang sangatlah kecil. Tetapi, Semut yaitu pahlawan yang bisa menaklukkan kesombongan serta keangkuhan. ’’
Previous
Next Post »

3 comments

Click here for comments
Carin Tanadi
admin
July 18, 2016 at 4:40 PM ×

Ayo Daftar Sekarang Juga Hanya Di http://www.818poker.com
Min Deposit & Withdraw : Rp. 20.000
Bonus Turover 0.5%
Bonus Refferal 20% seumur Hidup
hanya ada di 818poker.com
Agen Poker
Poker Online Indonesia

Reply
avatar
bpk muliadi
admin
October 9, 2016 at 5:55 PM ×

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


Reply
avatar
April 10, 2017 at 6:33 PM ×

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

Reply
avatar