'Saat difoto, di air terjun ini ada penampakan Patih Gajah Mada'



Pesona bakal kecantikan serta keindahan air terjun Madakaripura di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo memanglah tidak terbantahkan. Siapa juga yang kesana, bakal terpikat dengan ciptaan Yang Maha Kuasa yang demikian menawan.

Sesungguhnya air terjun ini awalannya dikira juga sebagai hal umum oleh orang-orang setempat. Mereka umum menyebutnya 'grojokan' atau dalam bhs Indonesia bermakna kucuran air. Orang-orang disana sekalipun tak memikirkan bahwa keindahan grojokan itu bisa jadikan obyek wisata yang mempesona.

Sampai pada th. 1986, dua orang bule (pria serta wanita) datang berbarengan seekor anjing. Mereka melalui aliran sungai serta sukses temukan keindahan grojokan. Dari situlah mulai banyak bertandang beberapa wisatawan asing ke grojokan. Warga setempat pada akhirnya melaporkan ada obyek wisata baru berbentuk air terjun di situ pada pemerintah kabupaten Probolinggo.

Pada akhirnya Dinas Pariwisata Kabupaten Probolinggo meninjau tempat dengan menyusuri sungai. Sesampainya di grojokan, mereka sangatlah terperanjat lihat keindahan air terjun. Lalu pihak dinas pariwisata mengambil gambar pas di air terjun paling utama. Anehnya, waktu pengambilan gambar, betul-betul tak ada sesosok apa pun. Tetapi sesudah photo dicuci serta diciptakan, barulah tampak penampakan pria tinggi besar ada dibalik air terjun dengan sangatlah terang.

 " Hasil photo itu betul-betul mengagetkan. Sesudah dilihat nyatanya itu yaitu penampakan dari Patih Gajah Mada yang lakukan semedi. Lalu dikilas balik histori serta diketemukan bahwa dahulu air terjun ini adalah tempat bertapa Patih Gajah Mada, " tutur Suman salah seseorang guide pada merdeka. com (1/9).


Lantaran argumen tersebut, air terjun ini diberi nama Madakaripura yang mempunyai makna peninggalan paling akhir Gajah Mada. Ada juga yang mengartikannya juga sebagai peristirahatan terkahir Gajah Mada. Karena, ada legenda yang mengatakan bahwa Gajah Mada 'muksa' (menyatu dengan alam) ditempat ini. Cuma saja belum ada bukti yang memperkuat alasan itu.
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
de-yuan.com
admin
September 3, 2015 at 3:43 PM ×

mana patihnya ?

Congrats bro de-yuan.com you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar